Powered by Blogger.

SIFAT PADA QUEUE


Mempunyai sifat FIFO (First In First Out), yaitu suatu metode pembuatan linked list dimana data yang masuk pertama akan keluar pertama juga dan data yang terakhir masuk akan keluar terakhir.


Operasi dan Fungsi Dasar pada Queue
1. Inisialisasi queue menjadi kosong (pembuatan queue kosong) membuat queue kosong diperlukan untuk memulai memakai queue.
2. Test Queue Kosong » mencari tahu status queue kosong atau tidak mengetahui bahwa queue kosong atau tidak sangat penting, sebab semua operasi akan dilakukan berdasarkan kosong atau tidaknya suatu queue.
3. Test Queue Penuh » mencari tahu status queue penuh atau tidak
4. Mencari panjang queue (jumlah elemen queue)
5. Penambahan sebuah elemen pada queue.
penambahan selalu dilakukan pada ekor, dan karena alamat ekor diketahui maka prosesnya sederhana, yaitu hanya insert last.
6. Clear
menghapus elemen seluruh antrian
7. Penghapusan elemen pada queue.
penghapusan elemen pada queue selalu dilakukan pada elemen pertama, hanya saja perlu diperhitungkan bahwa mungkin queue menjadi kosong akibat terjadinya penghapusan. Jika queue menjadi kosong, maka harga tail harus diganti. Jika akibat penghapusan queue tidak kosong, maka elemen terakhir tidak berubah.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Latihan vb 6 dengan judul SIFAT PADA QUEUE. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://belajar-dgn-vb.blogspot.com/2012/06/sifat-pada-queue.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Tuesday 26 June 2012

Belum ada komentar untuk "SIFAT PADA QUEUE"

Post a Comment